Ini merupakan kunjungan pertama saya bersama istri dan anak bungsu kami ke kota Padang, dan pilihan menginap di Savali melalui Agoda merupakan pilihan ...
John Howard, Indonesia, 25 Jan 2014
Hayam Wuruk No. 31-33. Padang - Indonesia
T. +62 751 - 27660 | F. +62 751 - 23262
E-Mail : [email protected]
Online Support : Send WA Msg
Follow Us Agoda Page
 
Welcome Guest, Sign In | Sign Up
Tampilkan dalam bahasa Indonesia View in English  
SAVALI HOTEL | Second Home for Everyone
Holiday in Padang
 

PERAYAAN IMLEK

PADANG–Klenteng See Hin Kiong di kawasan Pondok,Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyalakan lebih dari 300 lampion (tenglong) serta menampilkan atraksi barongsai dari Team Barangsai Tjoa ,Sabtu (23/1) malam, dalam rangka menyambut tahun baru Imlek ke-2567, tahun Monyet.
 “Lampion ( tenglong) berarti terang,dan perlu ritual dengan atraksi barongsai sebelum menyalakannya agar mendapatkan kebaikan atau berkah,” kata Sekretaris Klenteng See Hin Kiong Gazali dari Klenteng See Hin Kiong,Padang.
Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan tradisi dari masyarakat Tioghoa tiap tahunnya dalam menyambut tahun baru Imlek yang kali ini jatuh pada 8 Februari 2016 mendatang. “Pada tahun lalu tradisi ini kami adakan pagi hari, namun kali ini diadakan malam hari agar khalayak ramai mengetahui kegiatan ini,”jelasnya.
Kegiatan tradisi menyambut tahun baru dengan menyalakan Lampion dan penampilan atraksi barongsai juga untuk memperlihatkan dan menunjang unsur pariwisata di kawasan Pecinan Padang (kawasan masyarakat etnis tionghoa-red) di kota Padang,Sumatera Barat.
Lampion tersebut akan menyala hingga 15 hari setelah tahun baru Imlek. Kemudian setelah kegiatan pada Sabtu (23/1) malam ini sebagai acara pembukaan jelang perayaan imlek, pihak klenteng akan mempersiapkan rangkaian acara lainnya.”Pada perayaan imlek nantinya akan ada banyak rangkaian acara, termasuk pasar malam dan bazar,”ungkapnya. (http://padangmedia.com)

 

.........................................................................................................................................................
Make Reservation Now
 
Our Facilities
Holiday in Padang
 
See What's Happen in Savali
Hotel's Photo Gallery
 
About Us
Contact Us
 
 
 
 
LOGIN
Username:
Password: