Ini merupakan kunjungan pertama saya bersama istri dan anak bungsu kami ke kota Padang, dan pilihan menginap di Savali melalui Agoda merupakan pilihan ...
John Howard, Indonesia, 25 Jan 2014
Hayam Wuruk No. 31-33. Padang - Indonesia
T. +62 751 - 27660 | F. +62 751 - 23262
E-Mail : [email protected]
Online Support : Send WA Msg
Follow Us Agoda Page
 
Welcome Guest, Sign In | Sign Up
Tampilkan dalam bahasa Indonesia View in English  
SAVALI HOTEL | Second Home for Everyone
Holiday in Padang
 

WISATA KULINER DI PONDOK / PECINAN

Sekitar 3-5 menit perjalanan dari Savali Hotel, terdapat area Pecinan/Chinatown yang ramai dengan aneka kuliner khas Padang dan dikenal dengan nama Kawasan Pondok.

Es Durian adalah kuliner primadona kebanggaan Pondok Pecinan Padang. Meski resep es durian diperkenalkan oleh warga Padang keturunan China, kuliner ini sudah menjadi ikon kota Padang. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Padang tanpa singgah ke Kawasan Pondok dan menikmati es durian ini. Ada dua tempat yang bisa anda datangi untuk menikmati es durian yaitu: Ganti nan Lamo dan Iko Gantinyo yang letaknya berseberangan.

es durian pondok padang

Anda tak boleh melewatkan menu ayam goreng balado yang sangat lezat di Rumah Makan Pagi Sore di kawasan Pondok yang sangat terkenal. Ayam goreng khas Pagi Sore yang sangat tersohor ini populer diantara pelancong dan sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

ayam pagi sore

Rumah makan Bubur Ayam Kali Kecil menjual bubur ayam yang dijamin rasanya akan selalu mengingatkan anda dengan kota Padang. Tetapi anda harus datang lebih awal karena jam buka hanya saat pagi pukul 6.00-8.00 dan sore pukul 17.00-20.00, serta terbatasnya tempat duduk.

Jika anda seorang pecinta hidangan laut atau seafood, maka anda harus singgah ke Restoran Seafood Simpang Enam . Menu Kepiting Saus Padang adalah sajian yang paling terkenal disini. Tetapi anda perlu berhati-hati karena restoran ini juga menyajikan masakan non-halal, ada baiknya bila anda bertanya terlebih dahulu. Selain itu, warung Ikan Bakar Djoni/Kun di jalan Pulau Air juga menjadi rekomendasi. Menu andalan Djoni/Kun yang wajib anda coba adalah Udang Kipas Balado Petai dan Ikan Bakar Santan. Warung sederhana ini berada di tepi sungai Batang Harau, tentunya santapan akan bertambah nikmat dengan suguhan pemandangan sungai yang indah.

kepiting saus padang

Salah satu makanan khas dari Sumatra Barat adalah Soto Padang. Saat ini hampir di setiap sudut kota Soto Padang mudah ditemukan. Salah satu outlet yang bertahan selama lebih 30 tahun adalah Soto Simpang Karya yang sangat terkenal dan bahkan melegenda. Anda dapat menemukan tempat ini di depan bioskop Karya di kawasan pecinan.

soto padang

Selain itu, anda juga dapat menemukan berbagai kuliner khas Padang yang lainnya seperti: Nasi Padang, Rendang, Sate Padang, Gado-gado Padang, Gulai Kepala Ikan, Teh Talua (teh telur), Dendeng Balado dan masih banyak lagi.

.........................................................................................................................................................
Make Reservation Now
 
Our Facilities
Holiday in Padang
 
See What's Happen in Savali
Hotel's Photo Gallery
 
About Us
Contact Us
 
 
 
 
LOGIN
Username:
Password: